Sajadah Sukses

Alfatahul Ikhlas [ Karena Orang Mulia itu adalah Orang yang tidak melihat Kemuliaannya ]

Awal Datangnya Penyakit ! Oleh Ustad. Mas Danu – Bengkel Hati

Posted by [ ADMIN ] pada 4 Juni 2012


MarkasBlogger

Awal Datangnya Penyakit ! Oleh Ustad. Mas Danu – Bengkel Hati

Segala sakit, musibah dan kejadian yang tidak mengenakkan hati manusia adalah peringatan dari Allah sebagai hasil dari dosa dan kesalahan manusia itu sendiri. Namun Allah memaafkan sebagian dosa dan kesalahan manusia (disarikan dari QS Asy Syuraa:30).

Bagaimana kita bisa peroleh hidup yang sehat untuk mencapai kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat?

Link:

Inilah Sumber Bengkel Hati yang Sebenarnya !

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Ustadz Mas Dhanu selama lebih dari 15 tahun dapat disimpulkan bahwa, pada umumnya penyakit pada manusia akan muncul disebabkan oleh perilaku yang kurang baik dari manusia itu sendiri, yang dilakukan hari demi hari, bahkan bertahun-tahun. Usaha penyembuhan seseorang yang berasal dari ‘penyakit hati’ dapat disembuhkan melalui pengembalian perilaku-perilaku yang secara normatif di luar jalur (agama) ke jalur yang benar, yaitu sesuai dengan standar yang baik (sesuai Al Qur’an dan Sunnah Rasul).

Sebagai contoh, orang yang berperilaku sehari-harinya sering su’udzon, berpikiran negatif terhadap apa yang dilihatnya dan hal tersebut telah dilakukan selama bertahun-tahun; yang dalam agama perilaku ini tidak diperbolehkan, maka Allah akan memberikan peringatan kepada orang tersebut berupa sakit kepala (terutama pusing di kepala bagian samping kiri). Sakit ini akan dapat tersembuhkan jika orang tersebut minta ampun kepada Allah karena perilakunya yang tidak terpuji dan berusaha merubah kebiasaan su’udzon menjadi khusnudzon.

Dari uraian di atas, dapat dirangkumkan bahwa, kalau manusia benar-benar ingin sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit, maka hal yang dilakukan adalah selain mematuhi perintah-perintah Allah (seperti shalat, puasa, zakat, berhaji bagi yang mampu, baik di lingkungan sosial, menghargai orang lain) maka manusia harus berakhlak baik.

Implikasi lanjut yang dapat terjadi adalah, jika kita semua (atau sebagian besar dari masyarakat) berakhlak baik, maka akan muncul ketenangan di dalam masyarakat itu, semua akan berlaku santun, muncul sikap saling menghargai antar sesama dan kerukunan dapat tercipta. Selanjutnya kedamaian di masyarakat itu akan terwujud dan akan tercipta kedamaian di negara dan bangsa ini.

Insya Allah, Amiin.

Sumber : http://akhlakmuliacenter.com/site/articles/26-data-articles/artikel-kesehatan/8-awalpenyakit

FULLQURAN


KLIK DISINI-AFF

28 Tanggapan to “Awal Datangnya Penyakit ! Oleh Ustad. Mas Danu – Bengkel Hati”

  1. susy berkata

    pengobatan melalui telepon bisa ga ya ustad? krn rumah saya di sumatera

    • ika berkata

      g bisa krn pak ustad sdh g bs ngobati , ilmunya sdh ilang krn g bs amanah sama Allah percuma mending ke dokter sajalah

  2. suryalaya berkata

    aku suka ustad danu.

  3. novi berkata

    assalamualaikum.wr.wb

    pak ustad saya mau tanya sebelum menikah saya tidak pernah sakit walaupun sakit pasti sakitnya wajar,tapi setelah menikah saya sering sakit perut bagian kiri,dan itu sudah terjadi 1 tahun tolong pak ustad solusinya

    waalaikumsalam.wr.wb

  4. yulisni.s berkata

    Asllm,pak ustad saya mau tanya..saya udah 2 th menikah tp belum diberi rezki untuk mendapatkan anak,dosa apa yang telah saya perbuat pak ustad?mksh pak ustad.wsllm.

  5. Khoyan berkata

    Assalamu”alaikum pak ustadz saya menderita penyakit karena sering jengkel dan pd akhirnya sekarang saya gak bisa merasakan apa 2. Dan udah sya rasakan slama 1 tahun. Gmana jalan keluarnya pak ustadz agar sya bisa pulih sehat seperti semula.

  6. Rohamad berkata

    Assalamualaikum pak ustd…sy mau tanya saya mau bertanya ? Apa solusi penyakit kepala bagian bagian belakang. ..mksh pak

    • nani harawati berkata

      Assalamualaikum pak uztas, saya mau tanya, mata saya memang minus 12, dan dokter mengatakan kalo saya katarak, dan beberapa bulan terakhir ini, mata kanan saya semakin kabur, dan hanya mata kiri saya saja yg masih dpt membantu. Saya takut kalo tiba2 saya jadi buta pak, apakah penyebabnya itu pak?

  7. Nasir s p
    27 Desember 2012
    Assalamu’alaikum pak ust…..sy mau tanya ? Apa solusi penyakit pusing-pusing dan berat kepala bila sujud lama waktu shalat. mksh pak.

  8. Saqib berkata

    Pak danu saya mau tanya

  9. Saqib berkata

    Assalamualaiku pak, saya mau bertanya, sebulmnya saya minta maaf, saya mempunyai kakak ipar ia sudah hampir 5th menikah dg kakak saya tapi sampai saat ini belum mempunyai keturunan, setelah di periksa dokter ternyata kakak ipar saya di fonis tdk bisa berejakulasi karena saluran/selang sperma kering/gepeng, saya m0hon solusinya pak, dah do’a apa yg hrus di bca, nama kakak ipar saya mugi asa’di 33th, dan kakak saya rosidah 30t, trimakash pak, wasalam

  10. Donny berkata

    Assamualaikum Ustat, sy sering pegal pegal di pundak, sering kesemutan atau kram di kaki sewaktu bersila habis sholat, pinggang sering pegal & yg terakhir sy mempunyai 2 anak, namun berat badannya kurus, sehat sih cm tidak gemuk, sdh di konsul ke dokter tp tetap keadaannya, mhn saran dan masukannya, terima kasih salam. Donny, mhn di kirimkan ke email sy jawabannya

  11. Ass ustad sy skt hmpir 3th kn lambung skrg sdh mending skrg sktnya ganti ditlg blkang tertma ekor kaki kesemutam dan nyeri bgmn solusinya

  12. Ponco berkata

    Bengkel hati = Sakit Diabetes memang sangat mengerikan. Karena nyawa taruhanya. Tapi hanya dengan mendekatkan pada Allah sakit diabetes bisa sembuh.

  13. retna lestari berkata

    asslmkum ustad,.. saya ingin sekali menambah berat badan, knapa susah sekali,… ! bagaimana solusinya ya ustad,? padahal sudah berbagai cara saya lakukan..

  14. ade kumala sari nasution berkata

    ustad danu, kalau tangan dan kaki sering berkeringat cara penyembuhannya bagaimana ya?
    setelah di cek ke dokter tidak ada tanda tanda sakit jantung dsb

  15. maspon berkata

    Alhamdulillah saya baca artikel ini,bagaimana ya agar kt bisa jd org yg penyabar?

  16. warsiyah berkata

    kalau konsul langsung lewat telp, nomornya berapa sih…?

  17. sade berkata

    Assalamu’alaikum ustadz,sy sering pusing keleyengan (kyk mau pingsan) sampai kaki sakit nahan beban supaya tidak pingsan,badan lemas,mata kunang-kunang. Apa yg harus sy lakukan?terima kasih

  18. Surianto berkata

    Assalammualaikum Ustad.
    Maaf Saya mau Tanya. Anak Saya buah zakarnya besar sebelah , kadang besar kadang kecil.
    kira2 apa ya penyebab nya dan Obatnya.
    Maksih sebelumnya

  19. sri yuaningsih berkata

    aslm p,tmksh ats infonya.gmn utk kiat2nya mjd org yg sabar.

  20. sri yuaningsih berkata

    aslm p,tmksh ats infonya.gmn p utk mempunyai keturunan lagi.sdh 10 th blm tambah lagi.apa do,anya spy dikblkn.mksh ats blsny

  21. […] ivandrio.wordpress.com […]

  22. […] ivandrio.wordpress.com […]

  23. Jumades Sahery berkata

    Asaalamu’alaikum Warahmatullahiwabaaktuh Pak Ustadz, saya menderita gagal ginjal sudah 12 kali cuci darah, apakah penyakit saya ini masih ada haapan untuk disembuhkan. Saya baca di internet ada penderita gagal ginjal ginjal yang sudah 99% sembuh karena dilakukan teraphy oleh Pak Ustadz, untuk itu saya mohon petunjuk Pak Ustadz.
    Wassakamu’alaikum Warahmatullahiwabarakatuh

  24. […] ivandrio.wordpress.com […]

  25. […] ivandrio.wordpress.com […]

  26. […] ivandrio.wordpress.com […]

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 210 pengikut lainnya.

